Desa Gadingrejo Mengikuti Bimtek Integrasi Data Se- Kabupaten Wonosobo


Admin Desa Gadingrejo mengikuti Bimbingan Teknis Integrasi Data Se-Kabupaten Wonosobo yang dilaksanakan oleh Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah, Selasa (30/10) di Gedung Korpri Kabupaten Wonosobo.

Kepala Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan bahwa bimbingan teknis integrasi data ini untuk mengembangkan Sistem Informasi Desa (SIDesa) di Jawa tengah. Adapun dasar Pelaksanaaan SIDesa adalah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2018.

"Bimtek ini diharapkan agar layanan integrasi data sistem informasi desa di provinsi Jawa Tengah bisa menjadi desa yang tangguh dan berdikari. ," katanya.

Selain itu, dengan adanya layanan SIDesa ini potensi-potensi desa bisa dikabarkan dan dilihat oleh banyak orang. Sehingga bisa memunculkan keunggulan dan keunikan desanya masing-masing.

"Melalui SIDesa ini potensi desa baik itu kesenian, kuliner, produk unggulan bisa ditampilkan dan bisa dilihat banyak orang," tuturnya.

Sementara itu, dalam Bimtek integrasi data ini diisi oleh beberapa narasumber antara lain dari Dinsos Prov. Jawa Tengah yang memaparkan tentang Validasi DTKS melalui Aplikasi SIKS NG dan dari Disperakim Provinsi Jawa Tengah menyampaikan terkait validasi data penerima RTLH.

 


Total Dibaca

"Berani Jujur Hebat" Desa kami mengatakan tidak dan stop untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Contact Details

Telephone: 082133211457
Email:  pemdesgadingrejo@gmail.com
Website: https://gadingrejo-kepil.wonosobokab.go.id

Jl. Purworejo KM. 23 Desa Gadingrejo