15 Kelompok Usia Produktif di Desa Gadingrejo Dilatih Ketrampilan Menjahit oelh Disnakertrans Wonosobo


Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan pelatihan ketrampilan menjahit bagi kelompok usia produktif di Desa Gadingrejo. Acara pembukaan pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Gadingrejo, Rabu (6/11).

Kepala Desa Gadingrejo, Tegeno menyatakan Peserta pelatihan ketrampilan ini sebanyak 16 orang yang masih berusia produktif yang berasal dari perwakilan pemudi-pemudi dari setiap dusun. Dengan pelatihan ketrampilan ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi peserta untuk meningkatkan kompetensinya dalam mengarungi dunia kerja. Akan lebih baik lagi bekal ketrampilan ini bisa menjadikan mandiri dalam berusaha.

"Kami selaku pemerintah desa merasa bersyukur karena dari Disnakertras sudah memfasilitasi pelatihan ini, semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat," katanya.

Bapak Edi, dari Disnakertrans Wonosobo dalam sambutannya mengungapkan bahwa Pelatihan Vokasi yang berbentuk Pelatihan Ketrampilan Menjahit ini akan dilaksanakan selama 13 hari. Karena itu, mohon kepada peserta pelatihan untuk semangat mengikuti hingga selesai.

"Pesan kami dari Dinas, mohon untuk peserta pelatihan untuk mengikutinya sampai selesai. Sehingga teori dan praktik tentang ketrampilan menjahit bisa sepenuhnya dipahami," ungkapnya.


Total Dibaca

"Berani Jujur Hebat" Desa kami mengatakan tidak dan stop untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Contact Details

Telephone: 082133211457
Email:  pemdesgadingrejo@gmail.com
Website: https://gadingrejo-kepil.wonosobokab.go.id

Jl. Purworejo KM. 23 Desa Gadingrejo