Desa Gadingrejo Mengikuti Sosialisasi Penyusunan RAPBDesa Tahun 2020


Pemerintah Desa Gadingrejo mengikuti Sosialisasi Penyusunan Rancangan APBDesa Tahun Anggaran 2020, Selasa (19/11) di Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh Asisten UP Pemerintahan Setda Wonosobo, Drs. Aziz Wijaya, M.Si. Sementara Kabag Pemeritahan Setda Wonosobo, Tono Prihatono menyampaikan bahwasanya harus ada perubahan mindset untuk menyusun RAPBDesa Tahun 2020. Tujuannya harus jelas dan harus berdasarkan pada penanggulangan 8 area mikro kemisikinan.

"Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD harus satu visi untuk menggunakan dana transfer desa untuk pengentasan kemiskinan yang ada di desa'" ungkapnya.

Sesi selanjutnya disampaikan materi dari Kejari Wonosobo dan Kasatreskrim Polres Wonosobo terkait dengan pengawasan Dana Desa. selain itu, Kasubbag Keuangan Desa Setda Wonosobo, Aldhiana Kusumawati memaparkan tentang kebijakan pembagian dan Alokasi Dana Transfer Desa ke semua desa di Wonosobo.

"Desa ke depan harus memikirkan bagaimana memiliki PAD. sehingga Desa benar-benar bisa berdaya dan mandiri. manfaatkanlah semua potensi desa dengan modal sosial dan SDM yang ada didesa," tuturnya.

Di sesi akhir, Setda Kab. Wonosobo, Drs. One Andang Wardaya, M.Si menyatakan bahwa kunci kemajuan desa adalah yang mampu membangun SDM dengan pengetahuab Bahasa. selain itu, kearifan lokal desa yang mulai hilang harus dimunculkan kembali.

"Kota Wonosobo tercinta ini tidak pas sebenarnya kalau dikategorikan miskin, karena memiliki potensi Alam dan Budaya yang begitu indah," tutupnya.
 


Total Dibaca

"Berani Jujur Hebat" Desa kami mengatakan tidak dan stop untuk

  • Korupsi
  • Pungli

Contact Details

Telephone: 082133211457
Email:  pemdesgadingrejo@gmail.com
Website: https://gadingrejo-kepil.wonosobokab.go.id

Jl. Purworejo KM. 23 Desa Gadingrejo